Cari Blog Ini

Minggu, 28 Oktober 2012

Yakin Bahwa Indonesia Bakal Jadi Pemimpin Ekonomi di Dunia



Menurut pendapat saya Indonesia membutuhkan pemimpin profesional yang mau bekerja keras untuk bangsa dan negara. Dan tidak tertutup kemungkinan, kalangan muda bisa menduduki jabatan pemimpin nasional. Kalangan muda bisa memegang kendali di Indonesia. Namun untuk mencapai itu semua, kalangan muda harus bergerak lebih agresif. Tentu saja, dengan dukungan semua elemen masyarakat. Perubahan politik nasional, akan lebih baik bila kelas menengah bangkit menjadi roda penggerak perubahan.
Gagasan Forum Garuda Muda diharapkan menjadi langkah awal kalangan muda memajukan Indonesia. Langkah tersebut bisa ditempuh, apabila semua elemen masyarakat terutama kalangan muda, bersatu dan saling mendukung.
Pengusaha sekaligus pendiri CT Corporation, Chairul Tandjung juga berpendapat  "Kita akan menjadi negara besar di ASEAN, bahkan di dunia”. Hal ini dipertegas McKinsey dalam laporan jurnal mengenai Indonesia kedepan. Indonesia akan menjdi negara terbesar ke-7 dunia pada tahun 2030 yang akan datang.
Indonesia akan menjadi pemimpin didunia , hal ini bisa terwujud jika kita saling membahu , saling berjuang dan saling berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik,  yang terpenting adalah kerja keras. Dengan kerja keras semuanya akan membuahkan hasil yang baik.
Selain itu, kasta Indonesia akan lebih dari middle income country menjadi high income country (negara berpendapatan terbesar), asalkan terjadi perubahan dan transformasi teknologi berbasis sumber daya manusia.
Hal ini juga disampaikan pada Chairul Tandjung, yang mengatakan 
"Kita harus lakukan perubahan. Harus bertransformasi berbasis sumber daya manusia, dimana didalamnya ada teknologi. Ini harus ditingkatkan 60% untuk menjadi negara terbesar di Asean dan Dunia,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar