Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Desember 2013

APA ITU KEHILANGAN ?




Pernah merasakan kehilangan ?

Yups,  semua  orang  pasti pernah merasakan kehilanga. Entah itu kehilangan uang, harta, atau yang lebih sakitnya kehilangan orang kita sayangi. Kehilangan adalah suatu hal yang amat sangat menyedihkan dan menyakitkan.   

Kita ambil contoh kehilangan orang yang kita sayangi, baik itu orang tua, sanak saudara, atau bahkan pacar. Dan lebih menyakitkannya lagi ketika kita ditinggal orang yang kita sayangi pergi untuk selama-lamanya dan udah ga ada didunia ini lagi alias meninggal dunia. 

Kadang kita tidak terlalu meyadari akan seberapa berharganya yang kita miliki saat ini sampai nanti kita kehilangannya, dan ketika semuanya harus pergi dan berlalu dari kehidupan kita barulah kita menyadari bahwa semua yang kita milki saat itu adalah saesuatu yang berharga.  

Siapapun pernah merasakan yang namanya kehilangan, saya pun juga pernah merasakan kehilangan, kehilangan orang yang disayang, yakni sepupu terbaik yang bagi saya itu adalah kehilangan yang amat sangat menyakitkan, terkadang kita berfikir kenapa Tuhan mengambil orang yang kita sayangi, kenapa kehidupan orang lain lancar, kenapa ini terjadi pada diri kita, kenapa , kenapa , dan kenapa. Selalu itu yang ada dibenak kita. 

Setiap kita mengalami kesusahan atau musibah atau kesulitan yang amat sangat luar biasa kita selalu berfikir Tuhan ga sayang sama kita. Tapi tidak, justru sebaliknya Tuhan sayang kita, itu sebabnya kita di uji dengan cara-Nya. Tidak bisa dipungkiri, saya dulu pun seperti itu, tapi ayah saya selalu bilang pada saya “kita diuji karena Allah sayang sama kita”.
Jadi, ketika kita mengalami kesulitan yang kita anggap kita ga bisa menyelesaikannya, ya jalan satu-satunya setelah berusaha dan berdoa adalah serahkan semuanya pada Allah. Yakin bahwa Allah sayang kita, jangan pernah menyerah dan selalu berserah diri itu kucinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar