Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Desember 2013

BAHAGIA ITU SEDERHANA



BAHAGIA ITU SEDERHANA

Terkadang terlintas di benak saya, apa itu bahagia? Bahagia yang sesungguhnya itu seperti apa ?

Karena saya berada di dunia kampus , saya menemukan berbagai macam karakter orang banyak. Ada yang bilang bahagia itu memiliki apa yang kita inginkan, ada lagi yang bilang bahagia itu adalah ketika kita menginginkan sesuatu, dan sesuatu itu terpenuhi dengan mudah, dan bahkan ada yang bilang bahagia itu memiliki banyak harta yang melimpah.

Tapi... jika dipikir-pikir tidak seperti itu, ada yang memiliki segalanya tidak bahagia, ada yang kebutuhannya selalu terpenuhi tidak bahagia. Yah itu sih menurut saya. Pernah suatu ketika saya datang ke tempat teman yang yang orang tuanya telah tiada (meninggal). Ia cukup terbilang anak orang berada, kebutuhannya selalu terpenuhi. Saya datang, dan ia sedang menangis, bahkan saya tidak pernah melihanya menangis seperti itu. Entah apa yang ia rasakan saat itu, ditinggalkan oleh seorang ayah yang sangat ia sayangi. Ketika akan dimakamkan ia bilang “lebih baik tidak memiliki apapun, asalkan tetap bersama”. Saya hanya diam, dan berusaha menenangkannya.

Disini saya dapat pelajaran, bahwa menurut saya, bahagia itu bukan memiliki banyak harta, bukan memiliki apa yang kita inginkan, but, “ bahagia itu adalah kita kita menyadari bahwa kita dikelilingi oleh orang-orang yang tulus menyayangi diri kita”. So, mulai sekarang jangan pernah berpikiran kebahagian itu hanya materi semata. Hanya dengan melihat orang yang kamu sayangi tersenyum bahagia, kamu akan mengerti apa seseungguhnya kebahagiaan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar