Cari Blog Ini

Minggu, 25 November 2012

TUGAS BAHASA INDONESIA



GENERALISASI
Dijaman globalisasi ini teknonlogi semakin canggih terutama tentang akuntansi. Ada banya jenis softwere akuntansi yang banyak digunakan. Misalnya MYOB, Accounting Plus 13,dan Zahir Accounting. Tapi dari beberapa yang disebutkan tadi, softwere yang paling banyak digunakan adalah MYOB Accounting. Softwere ini banyak sekali digunakan di Indonesia bahkan telah menjadi pelajaran wajib dikalangan siswa terutama SMK dan mahasiswa pergurun tinggi akuntansi yang khususnya untuk materi komputer akuntansi.


ANALOGI
Akuntansi BPK menerapkan prinsip utama dalam etika profesi akuntansi. Yaitu tanggung jawab profesi. Akuntan BPK harus berani bertanggung jawab dengan apa yang menjadi keputusannya. Disamping itu akuntan BPK juga menerapkan prinsip yang kedua yaitu objektivitas, yaitu dimana ia harus memiliki sifat yang adil dan mengungkapkan jika terjadi penyelewengan dana.


KAUSALITAS
Berbicara tentang korupsi memang tidaka akan ada habisnya, dan seakan menjadi fenomena yang tidak akan pernah ada akan pernah ada ujungnya. Dapat diambil contoh , misalnya seorang karyawan biasa ingin mendapatkan gaji yang besar, dan ingin cepat mendapatkan kemakmuran hidup , banyak cara yang akan dilakukan seperti mengubah berbagai metode akuntansi untuk melakukan perhitungan apakah perusahaan yang tempat ia bekerja untuk mendapatkan keuntungan yang perusahaan tersebut berasal dari mana, sehingga kecurangan yang dilakukan oleh karyawan tersebut akan diketahui dan dapat menanggung semua resiko yang akan diterima dari perbuatannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar